mungkin diantara kita ada yang pernah buka google, kemudian diklik kanan -> new tab dan ternyata yang keluar bukan yang diharapkan malah ngelink ke situs lain.

mungkin sebelumnya kita akan langsung masuk ke salah satu situs berikut kemudian di redirect ke situs iklan atau bukan situs yang kita inginkan. diantara situs2 redirect tersebut :

/www.quick-search-results.com
http://itcg.21427.expand-search-goals.com

saya sendiri kurang tahu kenapa malware tersebut bisa bersarang di komputer saya. Jadi saya kurang paham bagaimana mengantisipasinya. mungkin dengan menggunakan antivirus khusus internet security. kalau yang membaca mengetahui bisa sharing ilmu. nah.

Nah ditulisan ini saya ingin sharing pengalaman. kebetulan cara yang saya gunakan sederhana. tinggal unduh antimalware dari kaspersky yang selama saya gunakan gratis. dan cukup untuk menghapus malware yang me-redirect ke dua situs diatas.

berikut link antimalware kaspersky
http://support.kaspersky.com/downloads/utils/tdsskiller.zip

Nah sekarang how to use TDSSKILLER
1. double klik file exe-nya. nanti akan muncul tampilan berikut tanpa prosedur installasi.

2. Utilities ini mendetect dua jenis file
a. malicious (the malware has been identified)
b. suspicious (the malware cannot be identified)

3. Jika malicious maka ada pilihan delete atau cure file malware tersebut kalau suspicious maka skip sj.

4. Jika memilih untuk mengkarantina. maka file tersebut tidak akan dihapus dan default penyimpanan file tersebut di C:\TDSSKiller_Quarantine\23.07.2010_15.31.43

5. Jika sudah selesai bisa di reboot komputernya

sekian semoga bermanfaat.